dotaindo-newbie

Strength Agility Intelligence

Wednesday 18 July 2018

Guide Newbie Silencer (Indonesia)

SILENCER


dotaindo-newbie.blogspot.com/2018/07/guide-newbie-silencer-indonesia.html

Silencer adalah Range Intelligence Hero, yang bisa berperan sebagai support ataupun carry.
Sesuai dengan namanya, dia ini merupakan hero yang mempunyai kemampuan silence yang sangat berbahaya, sehingga dia akan siap untuk menebar terror kepada hero-hero yang bergantung kepada skill active.
Ketika Laning Phase,Skillnya yang berbahaya dan Attack Range-Nya yang jauh membuat Silencer memiliki kemampuan harass yang cukup merepotkan bagi musuh-musuhnya, sehingga musuh-mu tidak akan betah jika harus satu lane denganmu.
Jika musuhmu sampai mati disekitarmu, maka Silencer akan mencuri INT milik musuhnya, sehingga semakin banyak musuh yang mati dihadapannya maka hero ini akan semakin kuat.
Dan didalam teamfight, disinilah dia akan menunjukan kehebatannya dalam memberikan silence, Global Silence akan membuat semua musuh-mu tidak bisa menggunakan skill-nya, hingga akhirnya strategy teamfight yang dibuat oleh musuh-musuhmu akan langsung dihancurkan oleh skill ini.




STR :19+2,5
AGI :22+3,0
INT  :25+2,5

HP  : 542 (+1,6HP/s)
MP : 450 (+1,5MP/s)
Damage : 43-57
Armor    : 2,5
MS        : 295
Attack Range : 600

Lane : Safelane (Support) - Midlane (Carry)
Roles :
  • Carry     :⭐
  • Support :⭐
  • Nuker    :⭐
  • Disabler :⭐⭐
  • Initiator  :⭐⭐



Kelebihan
- Kemampuan Harass (Nyicil) musuh sangat hebat. (Skill Area yang berbahaya, dan dia punya Attack Range yang jauh.)
- Anti Hero-hero skill spammer.
- INT tidak terbatas.
- Bisa bermain sebagai suppot atau carry.
- Glaive of Wisdom memberikan Damage Pure.

Kekurangan
- Mobility rendah dan HP-nya tipis, target utama gankingan lawan.
- Tidak punya kemampuan Disable yang bagus. (Hanya slow dari arcane curse).
- Cukup lemah terhadap Spell Immune.





Skill

 

  Arcane Curse

Silencer memberikan kutukan kepada Enemy Hero, Musuhmu akan menerima damage per-second dan slow movement speed.
Jika musuh menggunakan skill-nya ketika terkena efek skill ini, maka durasi dari Arcane Curse akan bertambah.

Cast Range : 1000
Radius : 425
Damage per-second : 16/24/32/40
MS Slow : 9% / 12% / 15% /18%
Base Duration : 6
Penalty Duration : 5

Cooldown : 20/18/16/14
Mana : 75/95/115/135

Note :
  • Total Base Damage dari skill ini adalah : 96/144/192/240, jika musuh menggunakan skill activenya, maka durasi skill ini akan bertambah selama 5s, dan total damage-nya juga otomatis akan bertambah sebesar 80/120/160/200 per-penalty.
  • Penalty Duration, tidak memiliki batasan. Jika musuhmu terus menerus menggunakan skill-nya, maka durasi dari skill ini juga akan terus menerus bertambah. 
  • Skill Toggle (seperti : Pulse Nova, Attribute Gain), dan Active Attack Modifier (Seperti : Impetus,Arcane Orb) tidak akan memicu penalty duration dari Arcane Curse.
  • Debuff Arcane Curse bisa distack, (lebih dari satu).
  • Jika musuh terkena silence, maka durasi dari Arcane Curse akan di-pause. (Arcane Curse berhenti untuk sementara.)
  • Ketika durasi Arcane Curse ter-pause, maka Arcane Curse tidak akan menghasilkan damage per-second. Tetapi Arcane Curse tetap memberikan slow kepada musuh.



  Glaives of Wisdom

Skill Attack Modifier milik Silencer.
Silencer memperkuat senjatanya dengan kebijaksanaan miliknya, sehingga damagenya akan bertambah berdasarkan INT milik Silencer. 

Intelligence as Damage : 25% / 40% / 55% / 70%

Cooldown : 0
Mana : 15

Note :
  • Semakin tinggi INT-mu maka, serangan dari Glaive of Wisdom akan semakin sakit.
  • Sebaiknya kamu sering melakukan roam, agar mendapatkan kill atau assist. Karena Silencer akan mendapatkan bonus intelligence dari setiap Enemy Hero yang mati disekitar dia. (Otomatis akan memperkuat Glaive of Wisdom)



  Last Word

Silencer memberikan debuff kepada musuhnya, musuhmu akan terkena damage dan silence jika mereka menggunakan skill-nya, atau ketika durasi debuff selesai.

Cast Range : 900
Initial Debuff Duration : 4
Damage : 150/200/250/300
Silence Duration : 3/4/5/6

Cooldown : 28/22/16/10
Mana : 115

Note :
  • Last Word memberikan debuff selama 4s, ketika durasi debuff habis atau ketika musuh menggunakan skillnya, maka Last Word akan active dan memberikan damage dan silence kepada musuh.
  • Selama durasi debuff, Last Word akan memberikan shared vision atas target enemy, sehingga musuhmu akan kesulitan untuk melakukan juke didalam pohon. (Mirip seperti Track/Corrosive Haze, tetapi shared vision dari Last Word tidak akan memberikan truesight.)
  • Skill Toggle (seperti : Pulse Nova, Attribute Gain), dan Active Attack Modifier (Seperti : Impetus,Arcane Orb) tidak akan memicu Last Word. 



  Global Silence

Silencer mendiamkan semua suara, sehingga semua musuh terkena silence dan tidak bisa menggunakan skillnya.

Radius : Global
Silence Duration : 4,5 / 5,25 / 6

Cooldown : 130
Mana : 250/375/500

Note :
  • Radiusnya global, tidak peduli dimanapun musuh berada, mereka akan tetap terkena silence.
  • Silencenya bisa menembus spell immune/BKB, tetapi bisa dihilangkan dengan basic dispel. (Artinya,  Jika musuh menggunakan BKB/Eul/Manta Style setelah terkena global silence, maka efek silencenya akan hilang) 
  • Cooldown-nya sangat lama, jadi sebaiknya gunakan skill ini dengan baik & benar. (disarankan untuk langsung menggunakan skill ini tepat ketika teamfight baru saja dimulai)


 

  Intelligence Steal

Skill Dasar milik Silencer, kamu tidak memerlukan skill poin untuk mengambil skill ini.
Silencer akan mencuri 2 Intelligence secara permanent, dari setiap musuh yang ada disekitar Silencer, atau jika terbunuh oleh Silencer.

Steal Radius : 925
Stolen Intelligence : 2

Note :
  • Skill ini adalah salah satu alasan, mengapa silencer harus cukup active melakukan roaming/ganking, karena setiap ada musuh yang mati dihadapannya, maka Silencer akan mencuri INT milik musuh itu.
  • Silencer harus tetap hidup, untuk mendapatkan "Intelligence Steal", Jika Silencer mati, tetapi berhasil mendapatkan kill, maka INT musuh tidak akan tercuri.
  • Tidak bisa mencuri  INT dari illusi atau clone. (Kecuali clone milik Meepo.)



Effect Aghanim's Scepter
-Glaive of Wisdom, bisa menembus Spell Immune, dan jika musuh-mu terkena silence, maka Glaive of Wisdom akan menghasilkan damage 2x lipat.







+2s Global Silence
25
+20% Glaives of Wisdom Damage
+30 Arcane Curse Damage
20
+125 Attack Range
+2 Intelligence Steal
15
+120 Gold/Min
+25 Attack Speed
10
+5 Armor

Note :
  • +2 Intelligence Steal : Ketika kamu mengambil skill ini, intelligence yang sudah kamu curi sebelumnya tidak akan dilipatgandakan.

Build Skill 

Lv 1-Arcane Curse
Lv 2-Last Word
Lv 3-Arcane Curse
Lv 4-Last Word
Lv 5-Arcane Curse
Lv 6-Global Silence
Lv 7-Arcane Curse
Lv 8-Last Word
Lv 9-Last Word
Lv 10-Talent : +25 Attack Speed
Lv 11-Glaives of Wisdom
Lv 12-Global Silence
Lv 13-Glaives of Wisdom
Lv 14-Glaives of Wisdom
Lv 15-Talent : +2 Intelligence Steal
Lv 16-Glaives of Wisdom
-------------------------------------
Lv 18-Global Silence
-------------------------------------
Lv 20-Talent : +125 Attack Range
--------------------------------------
Lv 25-Talent : +20% Glaives of Wisdom Damage


Note :
-Pertama-tama ambil dan maximalkan Arcane Curse dan Last Word, kedua skill ini menghasilkan damage yang lumayan besar di early game, apalagi arcane curse memberikan slow movement speed sehingga musuh yang satu lane denganmu, akan tersiksa dengan harass dari skill-skill, dan serangan normal-mu. 
-Dan jika musuhmu adalah type skill spammer, maka kedua skill ini akan sangat berbahaya bagi musuh.
-Glaives of Wisdom di early game damagenya masih sangat kecil, sebaiknya tunggu INT-mu lumayan tinggi, baru kamu ambil skill ini.


-Talent Lv 10 : Sebaiknya ambil +25 Attack Speed. Meskipun bermain sebagai support, tetapi kamu memiliki Glaives of Wisdom yang akan memberikan Potensi carry untuk silencer, jadi tambahan attack speed akan berguna untukmu. (Apalagi jika kamu sudah mendapatkan banyak INT dari musuh, maka talent ini akan lebih efektif.)
-Talent Lv 10 : Jika Silencermu terlalu mudah untuk mati, sehingga tidak sanggup bertarung dengan musuh, kamu bisa ambil +5 Armor.

-Talent Lv 15 : Cukup Situasional, jika kira-kira tim-mu cukup unggul dan kamu bisa mendapatkan banyak kill atau assist, sebaiknya ambil talent +2 Intelligence Steal, biar jumlah INT-mu makin tinggi, dan Damage Glaives of Wisdom-mu semakin sakit.
-Talent Lv 15 : Tapi jika tim-mu di posisi yang kalah, atau kamu membutuhkan beberapa item tertentu untuk mengcounter lawan, sebaiknya ambil +120 GPM, biar kamu lebih cepat kaya.

-Talent Lv 20 : Sebaiknya ambil +125 Attack Range, terutama jika kamu ingin meningkatkan potensi carry-mu. (Silencer sangat membutuhkan Attack Range, agar bisa menyerang musuh dari jarak yang aman, karena silencer termasuk hero yang rapuh.)
-Talent Lv 20 : +30 Arcane Curse Damage, akan berguna jika musuhmu adalah tipe skill spammer, jika durasi arcane curse menjadi lama (karena musuh menggunakan banyak skill) maka talent ini akan membuat Arcane Curse-mu menjadi sangat sakit.

-Talent Lv 25 : +20% Glaives of Wisdom, akan mempersakit serangan Glaives of Wisdom-mu, apalagi jika INT-mu sudah sangat tinggi, maka talent ini akan menjadi lebih efektif.
-Talent Lv 25 : +2s Global Silence, sangat berguna jika banyak musuh-mu yang mengandalkan skill active, mereka akan terkena silence untuk waktu yang lebih lama, dan mereka tidak bisa beraksi selama durasi Global Silence. (Tapi harus diingat,bahwa Global Silence bisa dicounter dengan basic dispel.)






Item Build 

Starting Item

Tango
-Item wajib di awal game, memberimu HP regen.



Clarity
-Item yang sangat penting untukmu, MP Regen dari clarity membuatmu bisa ngespam skill dan terus menerus mengharass hero musuh.


Null Talisman
-Tambahan INTnya cukup tinggi diawal-awal game, sangat bagus untuk Hero INT seperti Silencer. 



Courier (Support)
-Jika kamu bermain sebagai support, maka Item ini wajib kamu beli, agar kamu dan teman2mu tidak perlu ke base untuk mengambil item.



Observer Ward (Support)
-Memberikan Vision kepada temanmu, pasanglah disekitar lane/jungle untuk menyulitkan lawan saat melakukan gank.  
(Ward bersifat invis, jadi bisa dihancurkan tower/gem/sentry/skill true sight milik Zeus)









Early Game

Boots of Speed
-Tambahan MS untuk Silencer, biar larinya gak terlalu lamban.




Magic Wand
Item yang berguna dan murah, karena memberi tambahan all attributes.
(Jika chargenya sudah max (20) akan dengan instant menambah 300 HP dan Mana).






Core Item

Power Treads
-Tambahan MS, AS dan INTnya sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan seranganmu.


Force Staff 
-Mobility dari Force Staff sangat berguna untuk silencer, agar kamu bisa kabur dari gankingan musuh.
-Force Staff juga bisa digunakan untuk menyelamatkan temanmu yang terperangkap dalam serangan lawan.
-Force Staff juga memberikan tambahan INT dan HP Regen. 


Hurricane Pike
-Upgrade-an dari Force Staff, item ini akan menambah attack range-mu sehingga kamu bisa menyerang musuh dari jarak yang aman.
-Selain itu tambahan STR dan AGI-nya akan membuatmu sedikit lebih tanky.
-Jika digunakan ke musuh, maka kamu dan musuh akan saling terdorong kebelakang dan kamu akan mampu menyerang musuh tersebut sebanyak 4x, dari jarak yang sangat jauh. -Kamu harus memiliki vision atas musuhmu, kalau tidak , Efek Hurricane Pike tidak akan keluar, manfaatkan shared vision dari Last Word.


Scythe of Vyse
-Memberi INT dan attribute lain dalam jumlah yang sangat besar. (Secara otomatis, akan meningkatkan damage normalmu dan damage dari Glaives of Wisdom)
-Skill Hex akan membuatmu memiliki kemampuan disable yang berbahaya.
-Item ini cukup mahal, sebaiknya beli ini di late-game.






Situational Item For Carry


Rod of Atos
-Skill Active dari rod of atos akan mediamkan musuh selama 2s, membuat musuhmu terdiam dan menerima free hit dari seranganmu dan teman-temanmu.
-Tambahan Attributes dari item ini juga lumayan tinggi, terutama pada STR dan INT.
(STR berguna biar kamu gak tipis2 banget, INT berguna untuk meningkatkan seranganmu) 


Orchid Malevolence
-Memberikan Damage ,AS dan INT, dan MP Regen. (Status yang sangat berguna untuk Silencer).
-Skill Active Orchid + Last Word, akan memberikan silence dengan total durasi yang sangat lama.
*Selain dari Global Silence, silencer tidak bisa memberikan silence kepada musuh secara langsung (Last Word harus menunggu selama 4s, atau ketika musuhmu menggunakan skill), jadi silence langsung dari orchid akan sangat membantumu ketika kamu melakukan gank kepada hero yang bergantung kepada skill active.


Aghanim's Scepter
 -Item ini sangat bagus untuk Silencer Carry, terutama jika musuhmu memiliki kemampuan Spell Immune, karena dengan item ini glaives of wisdom akan mampu menembus spell immune.
-Selain itu Glaives of Wisdom akan menghasilkan damage 2x lebih besar, kepada musuh yang terkena silence. (cocok jika digabungkan dengan orchid)


Shiva's Guard
-Memberi INT untuk meningkatkan serangan-mu dan Armor yang akan memberikanmu ketahanan saat menghadapi carry physical damage.
-Jika di-activekan akan memberikan slow dan damage area, sehingga gerakan musuhmu akan menjadi lambat.


Shadow Blade
-Invisible dari Shadow Blade akan meningkatkan kemampuan Ganking dan Escape-mu, kamu juga akan mendapatkan bonus damage, ketika memukul dalam mode invisible.
-Memberikan Damage dan Attack Speed. 


Moon Shard
-Tambahan AS dari item ini sangat tinggi, Seranganmu akan semakin berbahaya karena memiliki damage yang besar dan AS yang kencang. 








Situational Item For Support

Rod of Atos
-Skill Active dari rod of atos akan mediamkan musuh selama 2s, membuat musuhmu terdiam dan menerima free hit dari seranganmu dan teman-temanmu.
-Tambahan Attributes dari item ini juga lumayan tinggi, terutama pada STR dan INT.
(STR berguna biar kamu gak tipis2 banget, INT berguna untuk meningkatkan seranganmu) 


Drum of Endurance
-Memberi Attribute yang cukup tinggi dan juga mana regen.
-Item ini juga memberikan Aura MS, sehingga kamu dan unit yang ada disekitarmu bisa bergerak lebih cepat.


Ghost Scepter
-Jika musuhmu banyak mengandalkan damage dari pukulan biasa, kamu bisa mengacitvekan Ghost Scepter, agar musuh tidak bisa memukulmu.



Glimmer Cape
-Item yang cukup berguna karena bisa membuatmu atau rekanmu menghilang untuk beberapa saat (Bisa digunakan untuk kabur atau melakukan inisiasi)



Euls Scepter of Divinity
-Memberi MS,MP Regen dan Mana Pool.
-Cyclone dari Eul bisa digunakan untuk menahan pergerakan dari musuh.
-Cyclone dari Eul's juga bisa memberikan dispel, sangat berguna jika Silencer terkena bad effect seperti :slow/silence dll.







BAD AGAINST

Ganker
http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/02/guide-newbie-slark-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.com/2018/06/guide-newbie-tiny-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.com/2018/01/guide-newbie-nyx-assassin-indonesia.html
-HP tipis dan Mobility rendah, membuat silencer menjadi sasaran empuk untuk para ganker.

Slark :
-Slark bisa mengikatmu dengan Pounce miliknya, sehingga kamu tidak akan bisa kabur darinya.
-Dark Pact bisa digunakan untuk menghilangkan efek debuff dari skill-skillmu.

Tiny :
-HPmu sangat rendah, dia bisa langsung membunuhmu dengan sangat mudah.

Nyx Assassin :
-Mana Burn akan membakar mana dan memberikan damage berdasarkan INT musuhnya, INT-mu yang tinggi bisa menjadi petaka ketika kamu menghadapi Nyx Assassin.
-Nyx punya damage yang cukup untuk membuatmu sekarat / bahkan dia bisa saja membunuhmu secara langsung, jika dibuild menjadi Burst Damage Dealer.
-Spiked Carrapace bisa digunakan untuk membalikkan damage Last Word. 



Physical Damage Carry
http://dotaindo-newbie.blogspot.com/2018/02/guide-newbie-sniper-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.com/2018/05/guide-newbie-troll-warlord-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/03/guide-newbie-monkey-king-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.com/2018/06/guide-newbie-wraith-king-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.com/2018/03/guide-newbie-lycan-indonesia.html
-Silence bukan masalah besar untuk mereka, dengan potensi carry dari skill-skill passivenya, mereka tetaplah hero yang berbahaya walaupun sudah terkena silence.


Penangkal terbaik untuk silence adalah kemampuan dispel dari item, jadi hero-hero yang biasanya membuat Manta Style, Eul's, Black King Bar, Lotus Orb akan cukup merepotkan untuk Silencer.









GOOD AGAINST

Escape with skill
http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/01/guide-newbie-morphling-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/02/guide-newbie-storm-spirit-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/02/guide-newbie-queen-of-pain-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/04/guide-newbie-puck-indonesia.html
-Global Silence dan Last Word sangat efektif untuk melawan mereka, karena mereka adalah hero-hero yang lemah terhadap silence.
-Kamu juga bisa memanfaatkan root dari Rod of Atos, untuk mencegah mereka menggunakan skill escapenya. (Rod of Atos adalah item yang biasanya dibuat oleh Silencer.)

Puck :
-Dia bisa menghindari Last Word dengan menggunakan Phase Shift, tapi dia harus keluar dari phase shift dengan sendirinya. (menunggu durasi phase shift)
Jika Puck keluar dari Phase Shift dengan kehendaknya sendiri(sebelum durasi phase shift selesai), maka Last Word akan tetap mengenainya.
 

Core Hero yang mengandalkan skill active
http://dotaindo-newbie.blogspot.com/2018/04/guide-newbie-tinker-indonesia.html
-Tanpa Skill, mereka tidak bisa berbuat banyak, silence merupakan ketakutan terbesar mereka.
*Invoker biasanya membuat Eul's yang berguna untuk menghilangkan silence.


Skill Spammer
http://dotaindo-newbie.blogspot.com/2018/07/guide-newbie-zeus-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.com/2018/06/guide-newbie-skywrath-mage-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.com/2018/02/guide-newbie-bristleback-indonesia.html
-Arcane Curse merupakan counter bagi para skill spammer seperti hero-hero diatas.
-Jika mereka berani menggunakan skill-nya ketika ada dibawah pengaruh Arcane Curse, maka durasi Arcane Curse akan bertambah, dan mereka akan menerima damage yang sakit.

Tinker
http://dotaindo-newbie.blogspot.com/2018/04/guide-newbie-tinker-indonesia.html
-Silencer bisa menghentikan kelincahan dari seorang Tinker, karena Global Silence akan mencegah Tinker menggunakan skill andalannya (Rearm), secara otomatis, Tinker akan kesulitan untuk Escape, dan kesulitan untuk melancarkan serangan-serangannya.


High Armor
http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/02/guide-newbie-terrorblade-indonesia.html
-Silencer Carry, cukup bagus untuk menghadapi musuh-musuh yang memiliki armor tinggi, karena Glaives of Wisdom memberikan Pure Damage.

Morphling & Terrorblade :
-Mereka cukup lemah terhadap silence, tetapi biasanya mereka membuat item dispel seperti Manta Style atau BKB.










GOOD TEAMWORK

Outworld Devourer
http://dotaindo-newbie.blogspot.com/2018/01/guide-newbie-outworld-devourer-indonesia.html
-Silencer bisa mengurangi INT milik musuh-musuhnya, sehingga Sanity Eclipse milik OD akan memberikan damage yang lebih sakit.
-Essence Aura, cukup berguna untuk Silencer yang lumayan sering menggunakan skill active.
(Glaives of Wisdom tidak akan memicu Essence Aura)

Initiator
http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/01/guide-newbie-enigma-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/05/guide-newbie-tidehunter-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/01/guide-newbie-magnus-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.co.id/2018/05/guide-newbie-underlord-indonesia.html http://dotaindo-newbie.blogspot.com/2018/03/guide-newbie-faceless-void-indonesia.html
-Ketika mereka melakukan inisiasi, kamu bisa langsung menggunakan Global Silence, agar musuh tidak bisa melawan balik, dan kemungkinan besar tim-mu akan memenangkan teamfight.
(Jika Disabler mereka mengenai 5 musuh sekaligus, kamu sebaiknya menggunakan Global Silence setelah durasi disabler mereka selesai.)


Channeling Skill
-Kerjasama-nya hampir mirip dengan para initiator.
-Kamu bisa menggunakan Global Silence-mu ketika mereka sedang melakukan skill channeling-nya, sehingga skill mereka tidak akan dicancel oleh musuh-mu.
(Skill Mereka masih bisa dicancel jika musuhmu memiliki skill disable yang berasal dari "Item")


1 comment:

  1. AHLIBET88 memberikan kemudahan untuk jadi jutawan setiap hari, segera kunjungi dan bergabung sekarang juga

    ReplyDelete